Sumber foto: Gisou


Naruh minyak di muka? Emang nyaman? Nggak berat atau bikin kulit breakout? Kalau kulit udah berminyak, aman nggak ya, pakai face oil?

Mungkin itu beberapa hal yang bikin kamu ragu buat mencoba face oil. Padahal, banyak loh, benefit yang bisa didapat dari face oil. Mulai dari kulit yang terasa lebih lembut, bouncy, hingga lebih supple. Well, daripada penasaran, kita bahasa tuntas tentang face oil, yuk!

 


Kenalan dengan Face Oil

 

Kulit kita memang udah punya yang namanya sebum, merupakan minyak natural yang bikin kulit terhidrasi dengan baik. Sayangnya, nggak semua natural oil di kulit kita berfungsi sebagaimana mestinya. Kadang kulit kita kekurangan minyak, bikin terasa lebih kering. Atau mungkin, minyak di kulit kita berlebih, bikin kulit kelihatan kusam dan selalu oily.

 

Nah, face oil nih punya fungsi buat menyeimbangkan kandungan minyak natural di kulit kita. Umumnya mengandung antioksidan buat menangkal radikal bebas, sekaligus bikin skin barrier kita lebih kuat. Face oil cocok buat kamu yang mau mencegah penuaan dini dan meminimalisir tampilan garis halus di kulit.

 

Beauty product yang satu ini bekerja dengan dua cara. Pertama, membantu menghaluskan dan menjaga kelembapan di lapisan kulit terluar yang disebut epidermis. Kedua, membentuk lapisan pelindung buat mencegah air keluar dari kulit kita, sekaligus menangkal pengaruh buruk dari lingkungan untuk masuk ke dalam kulit. Hmm, menarik ya?